Jumat, 19 September 2008

Pasir Putih Beach

Pantai Pasir Putih (Papin) terletak 45 km arah utara Kota Bondowoso. Kita bisa mencapainya dengan menggunakan angkutan umum baik bis maupun colt yang kearah besuki dari Terminal Bondowoso. Turun pertigaan Suboh, dan lanjutkan menggunakan colt ke arah Pantai Pasir Putih. Lama perjalanan kurang lebih 1 hingga 2 jam. Sebenarnya tidak selama itu, namun jika menggunakan kendaraan umum pasti banyak waktu terbuang untuk menaikkan dan menurunkan penumpang. Tapi tidak perlu takut bosan, perjalanan melewati daerah yang disebut arak-arak pasti akan menarik perhatian kita. Pemandangan alam yang indah, lahan tembakau, siluet pegunungan argopuro dan atmosfer penduduk lokal yang bersuku madura pasti akan menjadi sesuatu yang menarik bagi kita.
Lokasi pantai pasir putih berada di utara jalan raya propinsi yang menghubungkan Kab.Probolinggo dan Kab.Situbondo. Sudah pasti jika kita menuju Bali via Probolinggo pasti kita melewati pantai ini. Di sepanjang pantai banyak terdapat hotel dan penginapan dengan tarif mulai puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Begitupula warung dan rumah makan tersebar di sekitar pantai. Dengan hanya membayar tiket masuk 6000 rupiah/orang kita sudah bisa menikmati keindahan pantaiyang berpasir putih ini.
Di Pasir Putih kita bisa sejenak menyegarkan pikiran dari kesibukan dan rutinitas kerja kita. Dari hanya sekedar menikmati deburan ombak dipantai, menjelajahi hutan jati di sekitar pantai hingga mencoba semua permainan air yang ada disana. Kita bisa mencoba mengendarai kano yan disewakan dengan harga 20,000 rupiah/jam, melihat keindahan bawah air dengan perahu tradisional atau bahkan jika anda ingin lebih menikmati pemandangan bawah air dengan cara menyelam. Karakteristik laut pantai utara yang berombak relatif kecil dan jernih sangat cocok untuk anda yang hobby menyelam (Diving).

Tidak ada komentar: